Tuesday, November 21, 2006

Dunia aneh yang penuh ironi 2

Pada satu hari, aku pergi menderma darah dan hasilnya, darah aku berkarang 450ml. Yang lebih bagus, aku mengetahui jenis darah aku, aku jenis darah O yang bermaksud aku ini adalah penderma yang baik. Aku bisa mendermakan darah kepada semua jenis darah A, B, dan AB. Ironinya, aku hanya bisa menerima darah dari jenis aku sendiri, aku ini bukan penerima yang baik.

Berlainan dengan darah jenis AB, mereka adalah penerima yang baik. Beruntung sekali, namun mereka tidak bisa mendermakan darah untuk jenis-jenis lain kecuali pada jenis mereka sendiri.

Apa yang aku pelajari dari situ ialah 'Ini dunia'. Jadi jangan terlalu mengharap apa yang kita perbuat itu akan sama hasil balasannya. Seprtinya darah O tadi, bisa hadir dalam apa juga jenis rumah, ironinya tidak semua darah bisa hadir ke rumah darah O, hanya kerabat dia sendiri. Jadi untuk apa darah O kesal dengan dunia dia. Udah takdirnya dia itu begitu. Kita manusia tentu ada yang seperti darah O ini, bisa memberi cinta kepada semua manusia, namun tidak semua manusia bisa memberi cinta kepada kita.

Ada juga manusia seprti Ab, bisa menerima segala macam jenis cinta, tapi tidak bisa memberi cinta kepada semua manusia. Hanya bisa memberi kepada kerabat sekufunya. Jika dia kaya, dia hanya bisa mencinta yang kaya juga. Jika dia miskin, dia hanya memberi cnta kepada si miskin.

Aku tidak tahu, jenis yang bagaimana yang beruntung, kerna terlihat semuanya ironi. Namun pada satu titik meerka seolah bertemu. AB bisa menerima cinta O dan O bisa memberi cinta kepada AB. Di titik ini mereka bertemu, biar pada mulanya terliahat begitu berbeda. Kita manusia juga begitu pasti ada satu titik akan bertemu tidak kira betapa ironinya hidup kita. Yang jelas, Allah itu maha kuasa. Setiap apa yang diciptakannya pasti bisa bertemu. Cinta juga begitu, pasti bisa bertemu di satu titik.

7 comments:

Anonymous said...

bukankah kita digalakkan mecari pasangan yg sekufu dgn kita?

P/s : aku hanya mahu mencari yg jujur..

Anonymous said...

Ok.. at least bila saya tak cukup darah, saya dah tau sapa punya darah yang saya kena mintakk.. yeyeyeye

kingbinjai said...

ya

puteh seroja said...

aku darah jenis A!

ahahahhaha,
bagus.. bagus... bagus...

p(^_^)q

garden said...

dingin

aku suka benar anology yg kau buat.
sngt indah!!!

Pawana Malam.. said...

jenis drh kita sama la abg dingin...xpe la abg...org spt kita ditakdirkan mnjadi pnyelamat semua..tp kita kurg peluang utk diselamatkan..hehhehe..

xpe abg.."tgn yg memberi lebih baik dr menerima.."
heheheh

golego said...

analogi yang indah juga jenis darah yang sama.. :) = O. jadi saling menyelamatkan la tugas kita ya pawana malam. hee hee ;)